Meski Hari Libur, Polsek Ukui Tetap Patroli Karhutla dan Tingkatkan Kewaspadaan

Meski Hari Libur, Polsek Ukui Tetap Patroli Karhutla dan Tingkatkan Kewaspadaan

PELALAWAN - Meskipun hari libur dan beberapa hari ini Kecamatan Ukui diguyur hujan dengan intensitas sedang, Polsek Ukui Polres Pelalawan tetap laksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Lubuk Kembang Bunga Bripka Inder M. Pane. Ia melaksanakan patroli Karhutla serta membagikan imbauan Maklumat Kapolda Riau kepada masyarakat Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalwan pada hari Minggu (6/9/2020).

Kapolsek Ukui AKP Ridendi S.Sos, M.Si mengatakan, justru akhir pekan seperti ini sangat rawan terjadinya kebakaran hutan, untuk itu Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dapat melakukan patroli Karhutla di desanya. "Kita tidak mau kecolongan dalam mengantisipasi Karhutla ini," ujarnya.

AKP Ridendi menjelaskan, upaya sosialisasi juga dilakukan dengan rutin menyebarkan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan, sehingga diharapkan masyarakat Kecamatan Ukui semakin dewasa dan sadar akan bahayanya membuka lahan dengan cara membakar.

"Sampai dengan saat ini, berdasarkan laporan dari personel Polsek Ukui di lapangan, alhamdulillah belum ada titik api di Kecamatan Ukui," tutup Kapolsek. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri